Jumat, 15 Juli 2011

Isu Reshuffle Kabinet, Golkar Dikabarkan Dapat Kursi Mensos

Isu Reshuffle Kabinet, Golkar Dikabarkan Dapat Kursi Mensos

Reshuffle kabinet santer akan dilakukan usai lebaran nanti. Dikabarkan sejumlah anggota kabinet akan diganti, termasuk tukar guling posisi menteri antar sejumlah parpol. 



Nah, selain Menko Kesra Agung Laksono yang kabarnya akan diganti oleh kader Golkar yang lain yakni Sharif Cicip Sutardjo, Golkar juga akan mendapat jatah kursi menteri yang lain. Posisi Mensos yang diisi kader PKS Salim Segaf akan diganti kader Golkar Ade Komarudin. Serius?

Informasi yang dikumpulkan detikcom, Jumat (15/7/2011), reshuffle ini sudah digodok di Setgab koalisi. Bila tidak ada aral melintang, posisi menteri hanya tinggal ketok palu untuk diganti. Draf sudah final dan tinggal diumumkan saja. 

Petinggi semua partai koalisi sudah sepakat dengan reshuffle ini. Untuk PKS akan diberi kursi lain yang disebut-sebut memang diincar partai ini sejak lama. Khusus untuk Golkar, sosok Ade Komarudin dipilih atas sodoran dari petinggi Golkar.

Ade Komarudin yang juga anggota DPR ini dikenal dekat dengan Ketum Aburizal Bakrie. Meski masih terbuka kemungkinan posisi Mensos diisi Sekjen Partai Golkar Idrus Marham. 

"Kesepakatan sudah hampir final, tinggal diumumkan," jelas petinggi partai koalisi yang enggan disebutkan namanya.

Namun Wasekjen Partai Golkar Lalu Mara yang dikonfirmasi soal reshuffle ini mengaku tidak tahu menahu. Perbincangan dia dengan Ical pun tidak pernah menyinggung soal koalisi.

"Saya betul-betul tidak tahu. Saya tegaskan, reshuffle itu hak prerogatif presiden," jelas Lalu yang juga dikenal sebagai juru bicara keluarga Bakrie.

Sekjen Golkar Idrus Marham yang coba dihubungi untuk dikonfirmasi tidak mengangkat teleponnya. Demikian juga Ketua DPP Golkar Priyo Budi Santoso.



0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates