Jumat, 15 Juli 2011

Pulau Kanawa, Surga Kecil dari Indonesia Timur

Pulau Kanawa adalah pulau yang terletak di kepulauan komodo, nusa tenggara timur. Pulau kanawa ini juga sering di sebut pulau kecil bak mutiara, indah kan sebutan lain dari pulau kanawa ini. Pulau Kanawa Letaknya hanya 40menit dari Labuanbajo dgn kapal. Dan tempat ini benar2 indah dan sunyi.

Pulau Kanawa ini memiliki air laut yang biru jernih, memiliki keindahan terumbu karang yang ga kalah indah dengan daerah lain dan yang tak kalah penting pulau kanawa ini masih sepi, karena sepi itu lah maka pulau ini menjadi pulau yang sunyi.

Di pulau Kanawa ini kalau menjelang sore,saat air laut surut, wisatawan dapat mengambil bintang laut dan kepiting kecil yang terdapat di pesisir pantai, kejadian ini selalu terjadi apabila air laut surut.

Untuk menuju pulau ini wisatawan tidak harus merogoh kocek dalam, walaupun pulau ini sangat indah tetapi pulau ini juga sangat murah. Dengan 50.000/malam sudah termasuk makan pagi ongkos antar-jemput di Labuanbajo, dan sewa alat snorkeling wisatawan sudah dapat menikmati fasilitas yang tersedia. murah banget kan gan ? 50.000 agan udah dapat keindahan kamar alat snorkeling pasti agan tertarik.

Untuk menuju pulau kanawa ini wisatawan harus naik kapal dari labuanbajo selama 40menit, kapal kapal ini berangkat menuju pulau kanawa pada pukul 12.00, tapi tenang aja kalo wisatawan ada yang terlambat wisatawan bisa naik speed boat dengan biaya 60.000 menuju pulau kanawa ini.

Untuk wisatawan yang ingin menginap di pulau kanawa ini para wisatawan bisa menginap di hotel hotel yang bertaraf internasional ataupun cottage cottage yang tersedia di pulau ini. untuk masalah perut di pulau ini juga banyak terdapat rumah makan yang kebanyakan bermenu seafood. Di pulau Kanawa ini fasilitas yang ada sudah cukup baik sebagai daerah tujuan wisata.

Foto-foto :









0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates